Tuesday, August 13, 2024

Tambah Nilai Jual Produkmu, Dengan Meningkatkan Pengemasannya




Saat ini banyak yang memulai usahanya di bidang snack, makanan, atau barang-barang dalam bentuk kemasan lainnya. Tetapi terkadang masih banyak dari produk yang ditawarkan tersebut masih menggunakan cara pengemasan tradisional entah itu hanya dikemas dengan plastik clip ataupun pembungkus kertas. Tetapi hal ini tentu saja kurang efektif untuk keberlanjutan perdagangan karena daya saing pasar dan standar konsumen yang tinggi. Hal yang pertama di lihat dari pembeli tentu saja kemasannya, bila kemasan terlihat rapi dan menarik tentu hal itu dapat menarik minat para pembeli. Tidak hanya soal tampilan tetapi konsumen juga akan memperhatikan juga ketahanan produk tersebut untuk jangka waktu yang lebih lama, semakin bagus proses pengemasannya tentu saja membuat kekuatan kemasan lebih baik agar penyimpanan barang yang dikemas lebih tahan lama. Dibawah ini adalah beberapa cara meningkatkan kemasan untuk menambah nilai jual produk.

1. Memilih Warna Kemasan  yang Tepat 

Warna pada kemasan merupakan salah satu ciri branding yang kuat sebuah produk, selain itu warna pada kemasan juga menggambarkan identik produk itu sendiri. Sebagai contoh kemasan makanan pedas yang membuat kemasan mereka dengan warna merah menyala, lalu warna kuning yang banyak digambarkan  memiliki cita rasa yang original. Jadi hal pertama yang perlu diperhatikan adalah menentukan warna kemasan yang tepat agar para konsumen tau mengenahi karakteristik produk yang anda pasarkan. 

2. Peningkatan Tampilan Bentuk Kemasan

Peningkatan tampilan bentuk kemasan disini adalah bagaimana para pengusaha dapat meyakinkan pembeli untuk membeli produk mereka dan menggambarkan bahwa produknya beda dari produk yang lain. Seperti contoh usaha roti bakery banyak yang menggunakan kemasan dengan bentuk persegi panjang, berkat hal itu para pengusaha bakery lainnya bisa mengunakan bentuk kemasan lainya seperti segitiga ataupun bulat. Dengan mengubah tampilan kemasan seperti ini memberikan dampak baik untuk menambah nilai jual produk karena konsumen lebih mudah untuk menghafal jenis produk tersebut dengan ciri khasnya.

3. Desain Atau Gambar yang Menarik Pada Kemasan

Gambar adalah faktor yang mudah di ingat oleh calon pembeli, dengan meletakan gambar produk yang ditawarkan pada kemasan juga akan mempengaruhi ketertarikan calon pembeli. Tidak hanya desain gambar yang perlu diperhatikan tetapi tata letak penempatan tulisan, font yang digunakan, serta ukurannya, entah itu dipergunakan untuk penulisan nama produk, komposisi, atau pun khasiat yang dihasilkan, lantaran hal ini juga akan mempengaruhi hal estetika pada produk tersebut. Jangan lupa juga untuk menciptakan semacam logo atau maskot dalam kemasan, bisa berupa nama produk atau gambar unik yang menjadi penanda ciri khas produk tersebut.

4. Membuat Kemasan yang Dapat di Daur Ulang dan Ramah Lingkungan

Tidak hanya desain atau bentuk kemasan saja yang perlu diperhatikan tetapi kepedulian lingkungan dengan memakai bahan pengemasan yang dapat di daur ulang atau pun ramah lingkungan juga penting. Saat ini sudah banyak para konsumen juga memperhatikan kemasan untuk aspek kepedulian lingkungan. Dengan menggunakan bahan kemasan yang ramah lingkungan dan meminimalkan limbah adalah langkah positif dalam menjaga lingkungan dan juga masa depan bumi yang lebih baik 

5. Mengikuti Revolusi Dalam Pengemasan

Di era teknologi yang berkembang pesat saat ini juga berdampak dalam dunia pengemasan. Sebelum adanya pengemasan otomatis banyak para produsen masih menggunakan kemasan manual dengan plastik klip atau pun kertas yang hanya dikemas dengan seadanya. Tetapi saat ini ketika teknologi sudah berkembang sudah banyak para  produsen menggunakan mesin pengemasan otomatis yang sangat berpengaruh terhadap bentuk kemasan, volume pengemasan yang dihasilkan dan daya tahan produk pada kemasan. Karena hal itu jika memang volume produksi yang dihasilkan berskala besar dan ada biaya produksi yang besar lebih baik dialokasikan untuk berinvestasi ke pengemasan otomatis. Tidak hanya pengemasan yang lebih baik yang dihasilkan tetapi menggunakan mesin pengemasan otomatis juga mengurangi sumber daya manusia yang bekerja untuk pengemasan, jadi hal ini dapat menghemat biaya pengemasan untuk jangka panjang. 


Karena pentingnya pengaruh proses pengemasan pada nilai jual produk, maka dari itu kami PT. Krisna Maju Makmur menghadirkan mesin pengemasan otomatis dengan berbagai tipe dan jenis sesuai dengan keinginan pengemasan anda. Dengan menggunakan mesin pengemasan otomatis seperti ini banyak peningkatan usaha yang akan anda capai. Pengemasan yang tepat tidak hanya menarik secara visual tetapi juga secara fungsional. Karena pengemasan yang di hasilkan dari mesin Krisnapack menjamin bahwa kemasan produk Anda mudah dibuka, digunakan, dan disimpan oleh konsumen. Kemasan yang praktis ini meningkatkan kepuasan pelanggan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan loyalitas dan repetisi pembelian. 

Kepuasan pelanggan yang tinggi sering kali berujung pada rekomendasi dari mulut ke mulut dan ulasan positif, yang merupakan alat pemasaran yang sangat efektif. Dengan kemasan yang memenuhi ekspektasi konsumen, Anda dapat membangun reputasi positif yang akan membantu meningkatkan penjualan jangka panjang. Jadi jangan ragu untuk konsultasikan mesin pengemas otomatis untuk mendukung mobilitas penjualan produkmu di KrisnaPack


Informasi Kontak:


  • Alamat: Jl. Raya Gedangan Betro KM 2 No. 43 A Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia - 61254

  • Telepon: 0812-1698-2024

  • Email: sales@krisnapack.com



No comments:

Post a Comment

Kemasan Karton vs Plastik: Mana yang Lebih Efektif dalam Pengiriman Produk?

  Dalam dunia bisnis modern, pemilihan kemasan yang tepat sangatlah penting, terutama dalam pengiriman produk. Dua pilihan kemasan yang seri...